Kelebihan Melakukan Pinjaman Online Dibanding Offline

pinjaman online

Sekarang hampir semua layanan jasa sudah berbasis online. Termasuk salah satunya yaitu layanan pinjaman online. Tersedianya layanan pinjaman secara online semacam ini memudahkan orang-orang untuk mendapatkan dana baik untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan usahanya.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang memilih untuk meminjam uang melalui aplikasi secara online. Karena memang, layanan pinjam uang online memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan pinjam uang offline atau konvensional.

Layanan pinjaman uang online memberi kemudahan, baik dari secara teknis maupun secara administrasi. Selain itu juga layanan berbasis aplikasi online ini sangat aman dan terpercaya. Beberapa bank yang menyediakan layanan pinjam online ini sudah mengantongi izin dari OJK. Jadi, bagi Anda yang sedang membutuhkan uang yang bisa cair cepat dengan cara yang aman bisa menggunakan layanan pinjaman uang online, tapi dari pihak penyedia yang terpercaya ya!

3 Kelebihan Pinjaman Online Dibanding Pinjaman Offline

Dilihat dari berbagai sisi, jelas pinjaman online mempunyai lebih banyak kelebihan dibanding dengan layanan pinjaman offline. Hal ini yang membuat semakin banyak orang yang beralih dari memakai jasa pinjam bank konvensional menjadi menggunakan pinjaman berbasis aplikasi online.

Kami akan menyajikan beberapa kelebihan dari pinjaman uang online sebagai bahan pertimbangan buat Anda yang ingin mendapatkan pinjaman tanpa bersusah payah.

  1. Pengajuan Sangat Mudah dan Cepat

Salah satu kelebihan utama dari layanan pinjam uang online adalah proses pengajuannya tidak memakan waktu lama, serta sangat mudah. Anda tidak perlu berhadapan dengan banyak persyaratan surat dan bolak-balik untuk mendapatkan uang pinjaman.

Proses pengajuan pinjaman online tidak sesulit saat mengajukan pinjaman offline. Hal utama yang Anda perlukan hanya smartphone dan jaringan internet. Asalkan sudah menginstal aplikasi, Anda bisa dari mana saja mengajukan pinjaman uang. Tidak perlu menuju ke kantor cabang atau pusat sehingga sangat menghemat waktu dan biaya.

Syarat untuk memproses pengajuan pinjaman pun juga tidak terlalu merepotkan. Anda hanya perlu mengunggah melalui aplikasi beberapa dokumen seperti foto kartu identitas, slip gaji, atau NPWP.

Setelah Anda mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjaman online, lihat layanan pelanggan akan segera memproses supaya pinjaman segera cair. Proses pengajuan pinjaman secara online tergolong cukup singkat waktunya apabila dibandingkan dengan pengajuan offline.

  1. Hemat Waktu, Tenaga, Biaya

Coba kalkulasikan berapa banyak waktu tenaga serta biaya yang anda habiskan jika mengajukan pinjaman uang secara offline atau konvensional. Apabila dibandingkan dengan pinjaman lewat aplikasi online, kalkulasi ketiganya tentu tidak sebesar pinjaman konvensional.

Anda tidak memerlukan banyak waktu untuk memproses pinjaman lewat aplikasi online. Bahkan, saat Anda sedang berada di rumah atau saat istirahat kerja, Anda bisa membuka aplikasi dan memprosesnya. Hanya dalam hitungan menit pengajuan Anda selanjutnya akan diproses.

Selain waktu, Anda juga bisa menghemat biaya dan tenaga. Tidak sedikit biaya dan tenaga yang harus anda keluarkan manakala Anda menggunakan pinjaman konvensional. Perjalanan dari rumah ke koperasi atau pihak penyedia pinjaman jelas membutuhkan biaya dan tenaga yang tidak sedikit.

Belum lagi jika Anda diharuskan untuk mengumpulkan berbagai macam syarat. Daripada uang tersebut digunakan untuk biaya perjalanan atau administrasi, lebih baik digunakan untuk mencukupi kebutuhan lainnya atau untuk menambah modal usaha.

  1. Menawarkan Suku Bunga Rendah

Ada salah satu faktor mengapa banyak orang mulai beralih dari pinjam uang bank konvensional ke pinjaman uang online. Faktor tersebut adalah rendahnya suku bunga yang ditawarkan.

Hampir kebanyakan pinjaman uang konvensional memberikan suku bunga yang cukup tinggi. Akibatnya cukup banyak terdengar kasus dimana orang-orang tidak sanggup membayar bunga bank.

Kini, dengan adanya layanan pinjaman online bunga rendah, Anda tidak perlu khawatir melakukan pengajuan pinjaman. Memang benar jika tidak semua penyedia aplikasi pinjaman uang online memberi suku bunga rendah.

Tapi Anda berhak memilih sendiri mana layanan pinjaman yang benar-benar kredibel dan terpercaya. Dengan demikian maka Anda mempunyai kesempatan untuk memperoleh penawaran suku bunga rendah dan cicilan yang ringan.

Pinjaman Online Mana yang Sebaiknya Anda Pilih?

Dari penjelasan di atas, bisa kita simpulkan bahwa pinjaman online memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan pinjaman offline. Meskipun demikian, Anda tetap harus teliti dalam memilih layanan pinjam uang online supaya tidak dirugikan.

Saat ini terdapat banyak sekali perusahaan perbankan yang sudah menyediakan layanan serupa. PermataBank sebagai perusahaan perbankan, kini sudah menyediakan layanan pinjaman tanpa jaminan.

Apakah PermataBank masuk kriteria layanan penyedia pinjaman secara online dengan tingkat kredibilitas yang baik? Tentu saja jawabannya adalah ya, benar.

PermataBank dengan produknya PermataKTA dapat Anda jadikan sebagai tempat terbaik untuk mengajukan pinjaman secara online. Prosesnya sangat mudah 100% Online melalui aplikasi PermataMobile X yang dapat diunduh di google play dan app store, membuat Anda dapat leluasa mengajukan pinjaman dimana saja dan kapan saja. Anda juga dapat mengajukan jumlah pinjaman mulai dari 5 juta hingga 300 juta rupiah.

Lama waktu pembayaran juga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Di samping itu, pencairan pinjaman tanpa jaminan dengan PermataKTA juga berlangsung cepat. Sangat cocok untuk menambah modal usaha, membangun rumah, biaya pernikahan, atau biaya sekolah.

Dengan biaya suku bunga yang kompetitif yaitu mulai dari 0,88%, pinjaman online dari PermataBank benar-benar direkomendasikan untuk Anda. Manfaatkan kemudahan pinjam uang online menggunakan layanan PermataKTA dan rasakan sendiri kelebihannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *